Thursday, April 26, 2012

all about Belitong beach.






Belitung Timur atau secara administratif disebut Kabupaten Belitung Timur merupakan kesatuan wilayah pulau dengan Kabupaten Belitung. Pemisahnya hanyalah daratan.


 Dengan Pulau Belitung terletak pada posisi strategis, maka adalah berkah dari Yang Maha Kuasa di Pulau Belitung banyak sekali dikaruniai pemandangan alam menakjubkan, objek wisata pilih tanding yang tidak kalah dengan objek-objek wisata lainnya di belahan dunia. 


Dalam Blog Informasi Pulau Belitung ini, kebanyakan saya telah mendeskripsikan satu demi satu objek-objek wisata yang ada di Pulau Belitung, namun kali ini, saya mencoba untuk mempersempit pokok bahasan, yaitu kembali ke kalimat awal paragraph ini dan sesuai dengan judul postingan diatas yaitu tentang nama-nama Objek Wisata di Belitung Timur, khusus untuk di wilayah Kabupaten Belitung Timur yang beribukota di Manggar. Kabupaten Belitung Timur memiliki semboyan: Satu Hati Bangun Negeri.


Kabupaten Belitung Timur, atau dalam tulisan ini sepakat kita sebut saja dengan nama Belitung Timur, merupakan kabupaten pemekaran berdasarkan undang-undang Nomor 5 Tahun 2003, dengan Ibu Kota Manggar, dengan letak wilayah 107º 45′ – 108º 18′ Bujur Timur dan 02º 30′ – 03º 15′ Lintang Selatan, dengan luas wilayah daratan 2.506.910 Km². Kabupaten Belitung berbatasan dengan:


Sebelah Barat dengan Kabupaten Belitung
Sebelah Timur dengan Selat Karimata
Sebelah Selatan dengan Laut Jawa
Sebelah Utara dengan Laut Cina Selatan
Belitung Timur juga mempunyai aset potensi pariwisata yang sangat menjanjikan dengan letak yang strategis disertai dengan keadaan alam yang relatif aman khususnya wisata bahari dengan pantainya yang landai disertai ombak kecil dan sekitar pulau-pulau banyak terdapat tempat-tempat pemancingan dengan terumbu-terumbu karang yang masih sangat baik dan indah.


Berikut ini adalah satu demi satu coba saya tuliskan objek-objek wisata yang menjadi pesona serta daya tarik tersendiri saat anda mengunjugi Belitung Timur. 


Objek-Objek Wisata yang ada di Belitung Timur:


Pantai Nyiur Melambai. Populer dikenal dengan nama Pantai Lalang;




Pantai Keramat;
Pantai Teropong. Dikenal juga dengan nama Pantai Tebing Teropong;
Pantai Golf;
Pantai Serdang;
Bukit Samak;
Pantai Bukit Batu;
Pantai Burung Mandi;
Vihara Buddhayana Dewi Kwan Im;
Pantai Sengaran;
Pantai Tambak;
Pantai Pering;
Pantai Sabang Ruk;
Pantai Mudong. Dikenal juga dengan nama Ghina Beach;
Bendungan Pice
Bendungan Pice Kecil (Pice Kecit)
SD Muhammadiyah Laskar Pelangi;
Pantai Punai;
Pantai Batu Lalang Tanjung Batu Itam;
Desa Laskar Pelangi;
Pulau Sukun;
Pulau Memperak;
Pulau Nangka;
Pulau Buku Limau;




Cukup banyak bukan? Manjakan mata diri anda dan keluarga tercinta dengan mengunjungi objek-objek wisata diatas untuk mendapatkan momen yang tidak terlupakan saat menjelajah Belitung Timur, Negeri Satu Hati Bangun Negeri, Negeri Laskar Pelangi dimana didalamnya ada Kota Wisata 1001 Warung Kopi…


courtesy: 
http://www.billitonisland.com/2012/04/20/objek-wisata-di-belitung-timur/
http://www.flickr.com/photos/infobangka/3158729521/

No comments:

Post a Comment