Friday, April 27, 2012

Negeri Laskar Pelangi



Belitung merupakan surga tersembunyi – begitulah dikatakan oleh banyak pemberitaan yang tersebar di internet. Surga tersembunyi ini merupakan kata untuk mendeskripsikan bahwa Belitung tidak kalah dengan Bali yang merupakan kiblat wisata Indonesia, bahkan tidak sedikit yang berpendapat bahwa Belitung sebenarnya jauh lebih mempesona dari Bali! Surga tersembunyi yang tentu saja akan mengundang rasa penasaran untuk menjelajahinya.
Belitung juga merupakan tempat lahirnya Laskar Pelangi, sebuah mahakarya popular yang tidak hanya terkenal di Belitung dan Indonesia saja, akan tetapi menggema hingga keluar negeri. Oleh karenanya, Belitung pun memiliki nama julukan baru yang disebut sebagai Negeri Laskar Pelangi!
Sejarah telah tercatat bahwa efektif pada 21 November 2000 – 11 tahun yang lalu – bersama-sama dengan Pulau Bangka, Belitung disetujui untuk bergabung dan membentuk provinsi baru yang ke-31 bernama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan ibukota Pangkalpinang, berpisah dari provinsi awalnya yaitu Provinsi Sumatera Selatan.
Sekarang ini Belitung semakin menggeliat dan siap bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia untuk penyajian potensi wisata serta berbagai potensi lainnya apa lagi hanya tinggal beberapa hari lagi perhelatan akbar Sail Wakatobi-Belitong 2011 (Sail Belitong 2011) yang terjadwal akan dilaksanakan pada 5 hingga 12 Oktober, diprediksikan akan membuat Belitung menjadi incaran/ tujuan para wisatawan.

No comments:

Post a Comment