Friday, April 27, 2012

Pantai Nyiur Melambai



Pantai Nyiur Melambai ini dikenal juga dengan sebutan Pantai Lalang. Hanya ada deretan pohon cemara dan beberapa pohon kelapa. Yang tidak berbeda adalah banyak perahu nelayan yang diparkir. Ombaknya tenang dan pasirnya lembut. Namun tetap harus waspada bagi anda sebagai orang tua dalam mengawasi putra putri anda sewaktu mandi atau berenang di kawasan Pantai Lalang ini.
Sebenarnya pantai ini sangat cantik dan indah dengan lebar panjang pantai berpasir putih khas pantai-pantai di Pulau Belitung, deretan pohon-pohon cemara hanya beberapa meter dari garis pantai – menjadikannya sangat luar biasa dan pada salah satu sisi barat pantai banyak ditambatkan perahu nelayan berwarna-warni. Ini adalah salah satu tempat yang bagus untuk mengabadikan matahari terbit. Ada banyak warung penyedia makanan andaikan anda ingin menikmati Susana pantai dengan berlama-lama, warung-warung tersebut sangat pas untuk menemani anda.
Di pantai ini kerap diadakan berbagai kegiatan seperti lomba perahu tradisional, voli pantai, lomba membuat kerajinan, dan juga berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan juga sering dilakukan di area pantai ini. Pantai yang selalu menawarkan ketenangan, berada di Kecamatan Manggar atau sekitar 90 Km dari Kota Tanjungpandan, Belitung. Di sini wisatawan bisa benar-benar bersantai atau melakukan aktivitas seperti memancing, berenang, dan olahraga air lainnya.
Disamping itu, berbagai macam fasilitas untuk olah raga cukup tersedia di kawasan pantai ini seperti Lapangan Voli, Lapangan Futsal, serta fasilitas tebing buatan untuk mereka yang hobi panjat tebing.

No comments:

Post a Comment